PANIN AUTO SHOW 2013


SEMARANG METRO
04 Maret 2013
Kredit Otomotif Bank Panin Tumbuh 30%

SEMARANG - Pembatasan down payment (DP) kredit oleh Bank Indonesia minimal 30% tak mempengaruhi laju kredit otomotif PT Bank Panin Tbk. Tahun ini, salah satu bank komersial Indonesia itu menargetkan pertumbuhan kredit otomotif sebesar 30%.
‘’Pembiayaan kredit otomotif tidak terpengaruh dengan adanya kebijakan BI yang membatasi uang muka minimal 30%. Permintaan kredit ini cukup bagus dan masih diminati nasabah yang memang membutuhkan kendaraan,’’ ungkap Indah Setyorini selaku Ketua Panitia pada Panin Auto Show 2013 di Jalan Pandanaran 6-8 Semarang, akhir pekan lalu.
Ia menuturkan, sepanjang 2012 lalu realisasi penyaluran kredit otomotif Bank Panin mencapai sekitar Rp 10 miliar per bulannya. Tahun ini ditargetkan dapat tumbuh sekitar 30%. Pihaknya optimistis target tersebut dapat tercapai meskipun saat ini makin banyak kompetitor seperti perbankan dan lembaga keuangan lain yang agresif menggarap kredit otomotif.
‘’Banyaknya perbankan lain dan menjamurnya lembaga keuangan yang juga menggarap kredit otomotif tak menyurutkan langkah kami untuk semakin aktif mengejar laju kredit otomotif. Salah satunya dengan menggelar Panin Auto Show 2013 ini,’’ kata Indah.
Agenda Tahunan
Panin Auto Show, imbuh Indah, merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Panin di pelataran parkir kantor cabang utama di Jalan Pandanaran 6-8. Kegiatan ini diikuti oleh 11 dealer mobil dan dealer motor.
Diantaranya, Nasmoco, Sun Motor Mitsubishi, KIA Motors, Mazda, Subaru, Nissan dan masih banyak lagi. Masing-masing dealer memamerkan beberapa produk otomotif unggulan.
Indah menambahkan, Panin Auto Show kali ini sudah digelar kelima kalinya sejak 2009 lalu. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengejak realisasi penyaluran kredit otomotif di Bank Panin.
Sekitar 2.500 nasabah tersebar di 20 kantor cabang pembantu seperti Pekalongan, Kudus, Pati, Blora, Purwodadi, Magelang, Parakan, Temanggung, Ungaran dan Salatiga ikut mengunjungi acara tersebut.
Untuk menarik minat nasabah, tersedia promo suku bunga kredit lebih murah 2,99%. Serta, hadiah grand prize berupa tur ke Bangkok Pattaya bagi nasabah yang memanfaatkan kredit otomotif selama Panin Auto Show ini.
‘’Pada acara ini kami menargetkan lebih dari 230 Surat Pemasangan Kredit (SPK). Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun lalu sebanyak 226 SPK,’’ tukas Indah. (K14-72)

Hinocemaco.co.id - HINO CEMACO merupakan Main Dealer kendaraan niaga merk HINO yang mempunyai wilayah pemasaran meliputi Jawa Tengah & DIY. Akhir-akhir ini (Tanggal 2 s/d 3 Maret 2013) kembali untuk yang ke 4 (empat) kalinya ikut berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan oleh mitra kerja HINO CEMACO yaitu Bank Panin dengan tema "PANIN AUTOSHOW 2013"

Dalam acara tersebut, HINO CEMACO menampilkan produk andalan HINO yaitu Dutro 130 MD Long Chassis dan Hino Ranger Tracktor Head SG series.

Persiapan - Marketing Support HINO CEMACO Bpk. Budi Prasetia bersama Sales Head Semarang 1 (Bpk. Palupi Edi Ariyanto, SE) dibantu team sales force melakukan gladi resik.

.



Salah seorang salesman sedang memberikan penjelasan terhadap produk kepada pengunjung yang tertarik dengan display unit Tracktor Head.

Dalam kesempatan tersebut, HINO CEMACO mencatat perolehan Pesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 117 SPK terdiri dari Kategori 3 (ranger)sebanyak 102 SPK dan Kategori 2 (Dutro) sebanyak 15 SPK. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa.

Khusus untuk kendaraan niaga Kategori 3 (ranger), pencapaian SPK sebesar 102 SPK tidak terlepas dari dukungan pihak ATPM (PT. HMSI) dan kerja keras Sales Head Kategori 3 yaitu Bpk. Gatot Prajanto. 
Sosok yang sangat low profile, menjadikan beliau sangat disegani baik oleh sesama team maupun kompetitor.
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANIN AUTO SHOW 2013"

Post a Comment